5 Fakta Natasha Wilona Sempat Positif Covid-19, 4 Hari Sembuh hingga Dituding Ngotot Pemotretan



Inilah 5 fakta Natasha Wilona sempat positif Covid-19, sembuh dalam empat hari hingga dituding ngotot jalani pemotretan.

Aktris Natasha Wilona tengah menjadi sorotan setelah mengaku sempat terpapar virus corona.

Bahkan sempat muncul tuduhan jika mantan kekasih Verrell Bramasta itu dituding ngotot jalani pemotretan meski positif Covid-19.

Dikutip dari berbagai sumber, inilah 5 fakta Natasha Wilona sempat positif Covid-19 selengkapnya.



Orang Tanpa Gejala (OTG)

Natasha Wilona mengungkap ceritanya saat berjuang melawan Covid-19.

Awalnya, Wilona mengaku kaget saat dinyatakan positif Covid-19 pada 22 Juni 2021.

“Kaget lah pas tahu positif. Tiba-tiba positif dan enggak ada gejala. Terus, ya sudah antigen sekali lagi, PCR lagi,” tutur Natasha Wilona dalam konferensi pers virtual, dikutip dari Kompas.com pada Selasa (6/7/2021).

Pemain dalam sinetron Anak Band ini mengaku, saat itu tidak merasakan gejala berat karena Covid-19 atau disebut Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Aku termasuk tipe yang tidak mengalami gejala signifikan. Aku enggak kehilangan indra perasa, penciuman, sesak napas. Itu daya tahan tubuhku mungkin lagi bagus. Ya udah, aku tiba-tiba swab positif, aku langsung ke RS buat PCR, jadi aku isoman,” tambahnya.

Jalani isolasi mandiri

Setelah dinyatakan positif Covid-19, Natasha Wilona langsung menjalani isolasi mandiri di rumah.

Ia mencoba tetap menjaga kesehatan saat isoman dengan makan teratur dan istirahat yang cukup.

“Makan semuanya aku, makan sayur, buah, minum banyak air putih. Aku berjemur 30 menit setiap hari," ungkap Natasha Wilona dalam konferensi pers virtual, dikutip dari Kompas.com pada Selasa (6/7/2021).

"Aku tidak mengalami seperti orang lain alami. Yang aku jalani hanya tidur, makan terus dan olahraga. Tiba-tiba sembuh kayak orang sehat aja,” tambahnya.

Dinyatakan negatif dalam empat hari

Natasha Wilona dinyatakan negatif Covid-19 sselang empat hari setelah dinyatakan positif.

"Aku tanggal 22 Juni (dinyatakan positif Covid-19), sebentar aja yah waktu itu kayak aku langsung (sembuh)," kata Natasha Wilona dalam jumpa pers virtual, dikutip dari Kompas.com pada Selasa (6/7/2021). 

"Terus Aku pas ngerasa udah sehatan aku iseng test PCR wah ternyata udah negatif itu tanggal 26 (Juni)," tambahnya.

Diketahui hanya Wilona saja yang dinyatakan positif Covid-19, sementara keluarganya tidak.

Dituding nekat jalani pemotretan



Sempat beredar di media sosial tentang seorang artis berinisial N yang disebut bersikeras tetap melakukan pemotretan walaupun positif Covid-19.

Hal itu bermula pada salah satu unggahan yang disebar oleh sebuah akun Instagram.

Nama Natasha Wilona kemudian dikaitkan dengan isu yang ramai beredar tersebut.

Wilona akhirnya buka suara dan memberikan penjelasan soal permasalahan ini.

Ia tak merasa bahwa inisial N yang disebut oleh penyebar isu terdebut adalah dirinya.

“Kalau aku di dunia entertain ada pihak yang suka apa enggak sudah biasa. Di sini aku enggak merasa inisial N itu adalah aku. Dia juga menggunakan inisial, jadi aku tidak merasa,” tutur Natasha Wilona dalam konferensi pers virtual, dikutip dari Kompas.com pada Selasa (6/7/2021).

Natasha menambahkan, yang mengetahui sosok figur publik berinisial N tersebut hanyalah penyebar unggahan itu.

“Mungkin kalian kalau mau tanya (soal inisial N), ya bisa tanya bersangkutan kepada yang buat story,” ucap Natasha.

Unggah bukti tes PCR

Natasha Wilona mengunggah hasil tes Swab PCR di akun Instagram miliknya.

Hal itu dilakukannya untuk memberikan klarifikasi terhadap tudingan yang beredar serta untuk menenangkan semua orang yang khawatir terhadap dirinya.

"Saya mau menginfokan dengan bukti nyata. Bahwa di hari saya photoshoot tgl 3 Juli, saya sudah mengikuti protokol kesehatan yang berlaku," tulis Natasha di akun @natashawilona12.

Dari hasil tes swab PCR yang diambil tanggal 2 Juli 2021, seperti diunggah di akun Instagram-nya, Wilona dinyatakan negatif Covid-19.

Kemudian pada slide berikutnya, ia mengunggah bukti PCR tanggal 22 Juni 2021, di mana dia dinyatakan positif Covid-19.

Namun, saat itu dia langsung membatalkan proses syuting atau pemotretan di tanggal 22 Juni tersebut.

"Saya positif di tanggal itu & pekerjaan dicancel atas persetujuan bersama, jadi tidak ada proses shooting/pemotretan di hari itu (22 Juni)," tulisnya.

"Semoga dengan kalian melihat sendiri buktinya, tidak ada lagi berita simpang siur beredar di masyarakat," imbuh Natasha Wilona.

Artis 22 tahun itu berharap tidak ada lagi pihak-pihak yang menyebarkan fitnah dan opini untuk mencemarkan nama baiknya tanpa bukti yang jelas. 

"Semoga tidak ada lagi pihak yang menggiring fitnah & opini yang tidak baik serta mencemarkan nama baik orang tanpa bukti yang jelas. Terimakasih. Stay safe everyone," tutup Natasha Wilona.


(Tribunstyle/ Amir) 

Posting Komentar untuk "5 Fakta Natasha Wilona Sempat Positif Covid-19, 4 Hari Sembuh hingga Dituding Ngotot Pemotretan"