Akhirnya Lucinta Luna Bongkar Identitas Aslinya pada Sule, Nama di KTP Ternyata Bukan Muhammad Fatah


Selebgram Lucinta Luna memang tak pernah lepas dari sorotan netizen. Kali ini membuat komedian Sule penasaran.

Kali ini, mantan kekasih Abash itu blak-blakkan membongkar terkait identitas aslinya pada suami Nathalie Holscher.

Lucinta Luna menyampaikannya melalui kanal youtube podcast SULE Channel, yakni SulPod, pada 23 Juli 2021 lalu.

Dalam podcast yang berjudul "PENGAKUAN LUCINTA LUNASA SI RATU SALOME‼️" Lucinta tak sengaja menyebut kata kodrat, sehingga hal itulah yang memancing Sule untuk mengulik seputar identitas asli Lucinta Luna.


"Dulu sempat ada kontroversi kamu mengaku bahwa kamu itu wanita tulen, tapi netizen bilang kalau kamu bukan wanita," tanya Sule.

Lantas Lucinta pun membantah bahwa dirinya bukan wanita tulen.

"Aku wanita, ih Kang Sule mah kemakan omongan netizen, kemakan omongan media," jawab Lucinta.

Lucinta juga menantang apa yang membuktikan jika dirinya bukan seorang wanita.

"Sekarang gini, kalau misalkan Kang Sule percaya aku bukan wanita buktinya mana? Bisa ngasih tunjuk KTP aku nggak yang sesungguhnya, bisa nunjukkin paspor aku nggak yang sesungguhnya?" tantang Lucinta.

"Tapi kamu ada?" balas Sule mempertanyakan kartu identitas asli Lucinta.

Lucinta pun segera meminta KTP dan paspornya kepada sang asisten.

"Aku bisa tuntut loh kalo Kang Sule bilang aku laki-laki," terang Lucinta.

Sule pun menjelaskan bahwa bila memang yang dikatakan Lucinta benar maka ia harus membuktikannya.

"Ya sih selama ini aku belum pernah membuktikannya ya, karena selama ini aku selalu dibilang begini-begini, makanya aku diemin aja" timpal Lucinta.

Lucinta pun menyerahkan KTP beserta paspornya kepada Sule.

Sule dengan seksama memperhatikan KTP beserta paspor yang diberikan Lucinta.

"Aluna Putri, oh Aluna Putri, jenis kelamin, perempuan," ujar Sule sambil menunjukkan KTP milik Lucinta ke kamera.

"Perempuan kan, abadi kan, seutuhnya kan, sejati kan," jawab Lucinta.

Lucinta berdalih bahwa ada KTP yang dimilikinya ialah KTP asli dengan menunjukkan jenis kelamin perempuan, bukan KTP transgender.

"Ada negara yang identitas itu KTP transgender, ini beda dong, ini aku perempuan, berarti buktinya apa? KTP aku perempuan, paspor aku perempuan," tutur Lucinta.

"Tuh buat kalian aku sudah membuktikan, aku sudah liat dan aku sudah baca, nggak mungkin dia bohong ya," jawab Sule.

"Kalo aku asli lah, nggak ada bohong-bohongnya," seru Lucinta.

Tak hanya membongkar identitas asli berupa KTP dan paspor, artis satu ini juga menceritakan sepenggal kisahnya saat mendekam di bilik penjara.

Ia mengaku sedih lantaran tak ada sahabat dan teman dekatnya yang datang menghampiri.

"Disaat aku jatuh, terpuruk, temen-temen aku semua nggak ada yang dateng ke tempat aku, itu cuma keluarga aku yang peduli sama aku," ujar Lucinta.

Setelah terbebas dari penjara Lucinta mengaku dirinya banyak mendapatkan pelajaran dan kini lebih berhati-hati dalam berucap maupun bertindak.

"Sebelum orang berkomentar aku harus berpikir dulu, nanti efeknya gimana," kata Lucinta.

Lantas, Sule mulai mengulik kisah awal perjalanan Lucinta bisa terjun ke dunia entertain.

"Aku pengen tau awal kamu bisa terjun ke dunia entertain gimana sih?" tanya Sule.

Lucinta pun mulai mencerita kisah bagaimana dirinya menjajaki dunia tersebut dan dikenal banyak orang

"Dulu aku duet sama temen aku, cewek asli, aku ngerasa lagu aku nggak booming, handphone aku ilang trus ada yang nyebarin video aku pernah tidur dengan beberapa artis Indonesia," terang Lucinta

Akibat kasus kontroversi tersebut nama Lucinta Luna pun muncul di khalayak ramai. Ia mengatakan kasus tersebut mulai naik bersamaan dengan launchingnya lagu yang ia populerkan.

Saat ditanyai Sule apakah hal tersebut adalah settingan agar lagunya naik Lucinta lantas menolak tegas.

"Tapi bukan setting biar lagunya booming?" tanya Sule.

"Enggak, talkshow yang lagi ditanya kedekatakan aku sama aktor yang lagi deket ini,".

Karena kehidupan Lucinta yang mulai berubah dan lebih banyak berinteraksi dengan teman-teman sosialitanya, Lucinta mengaku ia jadi kurang peduli terhadap keluarganya.

"Kadang keluarga nelpon aku kesampingkan, lebih baik aku panggilan sama temen-temen atau gebetan cowok aku. Kan dulu orang nggak tau siapa aku," ujar Lucinta.

Di sela-sela bercerita, Lucinta luna juga tak jarang mengeluarkan suara asli seperti laki-laki.

Hal tersebut sontak membuat Sule terperangah.

"Nggak apa-apa dicampur aja suaranya," ujar Sule dan membuat ia dan tim yang berada di ruangan tertawa.

Lucinta Luna Bernama Asli Muhammad Fatah?

Sebelumnya, nama asli Lucinta Luna sempat terkuak.

Tapi bukan Aluna Putri seperti pengakuannya ke Sule.

Melansir Tribun Manado, sebenarnya sudah lama isu ini berhembus dan beredar kabar bahwa nama artis kontroversial ini ada adalah Muhammad Fatah atau Muhammad Fattah.

Bahkan identitas asli Lucinta Luna ini juga terungkap saat ia tersandung kasus Narkoba.

Hal ini disebabkan ada perbedaan antara data KTP juga paspornya.

Di KTP tertera berjenis kelamin perempuan, sedangkan pada paspornya tertera laki-laki.

Saat itu, Lucinta sampai ditahan di sel khusus karena perbedaan data jenis kelamin ini.

"Di dalam KTP tertera LL perempuan, tapi paspornya laki-laki, tetapi kita harus lihat dasarnya dan menurut keterangan pengacara sudah ada putusan pengadilan hari ini masih menunggu berkas dari pengacara," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, seperti yang dimuat Kompas.com.

Di sisi lain, Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil ( Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri Zudan Arif Fakhrulloh bicara soal perubahan nama Lucinta Luna.

Ia juga menjelaskan asal usul adanya perubahan nama pada kartu identitas penduduknya.

Menurutnya, data dari Dukcapil menunjukkan nama KTP Lucinta Luna awalnya bernama Muhammad Fatah.

"Data kami menunjukkan bahwa dulu yang bersangkutan bernama Muhammad Fatah," ujarnya.

Kemudian, dijelaskan pada e-KTP saat ini namanya sudah berubah yaitu menjadi Ayluna Putri.

Untuk jenis kelamin, ia tak berkomentar. Ia menyebut, yang punya wewenang soal pergantian jenis kelamin bukan pihaknya.

"(Yang menjadi dasar) putusan pengadilan," ujarnya.

Sumber: banjarmasin.tribunnews 

Posting Komentar untuk "Akhirnya Lucinta Luna Bongkar Identitas Aslinya pada Sule, Nama di KTP Ternyata Bukan Muhammad Fatah"