CARA MEMBUAT PERMEN HOPJES JAMAN DULU

Resep Permen Hopjes Jaman Dulu Sederhana Spesial Asli Enak. Permen kuno jadul yang satu ini di jamin ibu tak akan kuatir memberikannya kepada si kecil, karena Anda dapat membuatnya sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang aman dan alami, dijamin anak-anak suka, ada juga resep permen schumpies bisa juga Bunda buat di rumah. Jadi anak-anak Anda tidak jajan sembarangan di luar.

Foto Resep Permen Hopjes Jaman Dulu Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Permen Hopjes Rasa Kopi (Coffee Candy)



Hopje adalah permen dengan rasa kopi dan karamel. Hopje berasal dari Den Haag, karena itu juga sering disebut Haagse hopjes. Hopje diciptakan oleh seorang bernama Hendrik Hop pada akhir abad ke-18. Konon ia dilarang minum kopi oleh dokternya, dan karena itu meminta tukang masak Theodorus van Haaren untuk membuat sejenis permen dengan rasa kopi dan karamel. Bahan dasar pembuatan permen tersebut, bisa juga ditambahkan dengan susu full cream agar lebih creamy di lidah. Untuk menambah sensasi manis, dapat diberi choco chip serta honey. Kemasan untuk permen ini, dapat dibentuk secara variatif. Bukan hanya bentuk seperti perahu saja, tapi dapat juga dibentuk seperti hati, donat, serta bintang. Biasanya, permen ini dapat dinikmati dikala saat anda bersantai bersama orang-orang yang dikasihi.

Kalau di Indonesia ini permen tradisional dengan rasa legit dari gula dan gurih santan. Resep warisan nenek, dibuat secara tradisional alami tanpa rekayasa genetika (Non GMO) serta halal dengan aneka rasa coklat, caramel, coconut caramel atau hopjes rasa kelapa. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi permen gula gula hopjes jadul yang manis dan lezat sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis permen gula gula manis untuk oleh-oleh ataupun buat hadiah.

RESEP PERMEN HOPJES JAMAN DULU


BAHAN :
  • 250 gram gula pasir
  • 25 gram mentega
  • 2 sdm gula pasir, dimasak dengan 3 sdm air
  • 250 gram gula merah, sisir halus
  • 40 gram kopi instan
  • 1/4 sdt esens vanila
  • Plastik pembungkus
CARA MEMBUAT PERMEN HOPJES JAMAN DULU :
  1. Masak gula pasir dengan api kecil hingga menjadi karamel, masukkan mentega, aduk rata.
  2. Masak 2 sendok makan gula pasir dengan 3 sendok makan air, gula merah hingga gula mencair, aduk rata, angkat.
  3. Tuang larutan gula merah ke dalam larutan karamel, tambahkan kopi instan, aduk rata. Beri esens vanila masak terus sampai adonan kental. Angkat.
  4. Tuang ke atas loyang yang sudah dioles margarin, rat`kan. Bila mulai dingin potong-potong, bungkus dengan plastik.
  5. Sajikan untuk 350 gram.

Posting Komentar untuk "CARA MEMBUAT PERMEN HOPJES JAMAN DULU"