CARA MEMBUAT MINYAK TELON BAYI

Resep Minyak Telon Herbal untuk Bayi Sederhana Tradisional Alami Spesial Asli Buatan Sendiri. Kulit bayi masih sangat sensitif, dan jika mengalami kontak berlebih dengan permukaan lain seperti gesekan kuat dengan kulit orang dewasa, kulit bayi akan mengalami luka. Maka dari itu, ketika memijat si kecil sebaiknya Bunda menggunakan minyak agar gesekan menjadi lebih ringan dan sentuhan antara kedua kulit tetap aman. Minyak bersifat melicinkan permukaan kulit sehingga kontak sentuh yang licin memudahkan Bunda melakukan gerakan urut yang tentu akan membuat bayi merasa nyaman dan tenang.

Foto Resep Minyak Telon Herbal untuk Bayi Sederhana Tradisional Alami Spesial Asli Buatan Sendiri
Gambar Minyak Telon Herbal Homemade



Memilih minyak untuk memijat si kecil harus dilakukan secara saksama. Adakalanya kulit bayi alergi terhadap kandungan tertentu. Untuk itu, Bunda harus menyesuaikan dan memilih minyak yang cocok untuk memijat bayi.

Berikut adalah beberapa jenis minyak serta kandungannya;

Olive oil merupakan minyak yang dihasilkan dari pemrosesan buah zaitun murni tanpa tambahan senyawa lain. Olive oil mengandung vitamin E yang sangat tinggi, beraroma lembut, dan tidak akan menghasilkan bau yang tidak sedap dalam waktu yang relatif lebih lama.

VCO (Virgin Coconut Oil) VCO adalah minyak yang berasal dari daging buah kelapa yang diolah dengan proses pemisahan alami tanpa pemanasan. VCO mampu berperan sebagai antikuman dan beraroma sedap yang dapat berfungsi sebagai terapi aroma yang menyenangkan.

Minyak kelapa dan minyak kelapa sawit. Minyak kelapa diperoleh melalui pemanasan sari kelapa. Minyak kelapa bersifat alami dan beraroma harum buah kelapa namun mudah teroksidasi sehingga cepatmenghasilkan bau yang tidak sedap. Apabila tidak segera dibersihkan, akan mengganggu kesehatan kulit. Di sisi lain, minyak kelapa sawit diperoleh dari buah kelapa sawit. Minyak ini hampir sama seperti minyak VCO dan minyak kelapa, namun minyak kelapa sawit sering dipakai sebagai minyak pencampur atau pelarut. Contohnya adalah pelarut bawang merah atau ditambahkan minyak kayu putih. Jika teroksidasi, minyak kelapa sawit akan menimbulkan bau tidak sedap.

Minyak telon merupakan campuran dari tiga bahan minyak, yaitu minyak adas, minyak kayu putih, dan minyak kelapa murni vco. Minyak telon juga dapat digunakan untuk memijat. Selain itu, minyak telon juga dapat membantu meredakan perut kembung, masuk angin, memberikan rasa hangat pada tubuh bayi, serta memiliki aroma yang khas. Pilihlah minyak telon yang sudah teruji hypo allergenic sehingga aman dan tidak akan menimbulkan iritasi terhadap kulit bayi.

Baca Juga :


Cara Membuat Minyak Adas


Dilihat dari penjelasan beberapa jenis minyak di atas, minyak telon adalah pilihan yang paling cocok untuk si Kecil. Selain sudah diformulasi khusus untuk bayi, minyak telon juga mudah didapat dan memiliki manfaat yang lebih bagi si kecil. Nah, jika Bunda sudah menentukan minyak mana yang akan digunakan untuk memijat si kecil, untuk mengetahui panduan lengkap Pijat Sehat untuk si kecil. Selamat memberikan pijatan terbaik untuk bayi.

Minyak telon untuk menjaga kesehatan. cara membuat minyak telon sendiri menggunakan tiga bahan utama, yakni campuran minyak telon; minyak kelapa, minyak adas dan minyak kayu putih. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi minyak telon lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis minyak telon.

RESEP MINYAK TELON


BAHAN :
  • Minyak kelapa murni atau VCO (Virgin Coconut Oil) (manfaatnya untuk menghaluskan kulit bayi)
  • Minyak adas (manfaatnya untuk menenangkan bayi)
  • Minyak kayu putih (manfaatnya untuk menghangatkan bayi)
CARA MEMBUAT MINYAK TELON :
  1. Mencampurkan ketiga bahan komponen sesuai kebutuhan komposisi kedalam wadah, lalu blender kecepatan sedang sampai tercampur rata.
  2. Siap dikemas dalam botol.
  3. Siap pakai.

RESEP MINYAK TELON YOUNG LIVING

DIY Minyak Telon. Buat yang suka pake Telon, yuk kita coba buat sendiri minyak telon dari essential oils Young Living.

BAHAN :
  • Botol kaca tutup fliptop 10ml
  • V6/VCO
  • Eucalyptus Radiata, Citronella, Thieves essential oils
CARA MEMBUAT MINYAK TELON YOUNG LIVING :
  1. Teteskan E.Radiata dan Citronella masing-masing 5 tetes ke dalam botol kaca.
  2. Teteskan Thieves sebanyak 3 tetes.
  3. Penuhi botol kaca sampai batas leher botol dengan V6 atau VCO
Minyak telon plus sudah jadi. Kenapa dinamakan Telon Plus?. Karena selain menggunakan YLEO yang bahannya alami, didalamnya juga terkandung Thieves EO yang salah satu manfaatnya untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita. Selain itu banyak tersedia macam-macam jenis merk minyak telon bayi di Indonesia, diantaranya; minyak telon My Baby yang wangi, minyak telon Konicare, minyak telon Zwitsal, minyak telon Cap Lang, minyak telon Tresno Joyo, minyak telon Nyonya Meneer, minyak telon Doodle, minyak telon plus Lavender, minyak telon Ningrat, dll.

Posting Komentar untuk "CARA MEMBUAT MINYAK TELON BAYI"