Jokowi Ajak Mudik Lebih Awal: Sesuaikan dengan Libur Tempat Kerja

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan akan sangat banyak warga yang mudik pada Lebaran nanti. Jokowi mengajak masyarakat menghindari puncak arus mudik.

"Untuk itu, saya mengajak masyarakat untuk menghindari puncak arus mudik pada 28, 29, dan 30 April 2022," kata Jokowi dalam siaran di YouTube Sekretariat Presiden, Senin (18/4/2022).

Dia mengatakan, berdasarkan survei Kementerian Perhubungan (Kemenhub), diprediksi ada 23 juta mobil dan 17 juta sepeda motor yang akan dipakai pemudik. Diperkirakan akan terjadi kemacetan parah.

Jokowi mengatakan pemerintah menyiapkan sejumlah langkah antisipasi agar tak ada kemacetan di jalan.

"Dalam mengantisipasi itu, pemerintah telah menyiapkan rekayasa lalu lintas melalui aturan ganjil genap, pemberlakuan satu arah (one way), dan larangan truk masuk tol," ucap dia.

Jokowi kembali mengajak masyarakat menghindari puncak arus mudik dengan melakukan perjalanan lebih awal. Dia juga mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai penularan COVID-19 dengan mematuhi protokol kesehatan.

"Untuk itu, saya mengajak masyarakat untuk mudik lebih awal, tentu saja menyesuaikan dengan jadwal libur tempat bekerja," katanya.

"Jangan lupa tetap mematuhi protokol kesehatan, utamanya memakai masker, cuci tangan, dan menjaga jarak," tambah dia. [detik.com]

Posting Komentar untuk "Jokowi Ajak Mudik Lebih Awal: Sesuaikan dengan Libur Tempat Kerja"