Pekerjaan Hina Angelina Sondakh demi Mendapatkan Fasilitas Tambahan di Penjara, Bisa Telepon Keanu Lebih Lama


Kisah artis  Angelina Sondakh ketika menjalani kehidupan di penjara masih sering dikulik.

Belum lama ini, giliran  Ashanty yang mengulik kehidupan janda mendiang  Adjie Massaid itu.

Terungkap perjuangan  Angelina Sondakh demi anaknya,  Keanu Massaid.

Ya, pengorbanan yang dilakukan Angelina Sondakh demi putranya, Keanu Massaid, patut diacungi.

Angie-sapaan akrab  Angelina Sondakh rela naik tangga setinggi 12 meter, agar mendapat kesempatan berbincang dengan Keanu.

Diceritakan Angie dalam video di Youtube Ngobrol Asix, Rabu (20/4/2022), Angie mengaku, ada aturan khusus yang berlaku di dalam penjara.

Di sana, kata Angie, kenyamanan dan keuntungan lain tidak bisa dibeli menggunakan uang.

Semuanya harus dilakukan dengan usaha dan kerja keras.

“(Aku ditanya) enggak takut panas kan Mbak Angie? Enggaklah. Karena itu aku berpikir itu adalah harga yang harus aku bayar. Jadi ketika aku bisa naik sampai tangga 9 meter, 12 meter,” kenang  Angelina Sondakh.

Berbagai kegiatan dilakukan Angie demi bisa berkomunikasi dengan Keanu meski hanya diberi waktu 5 menit saja.

“Kalau aku melakukan pekerjaan-pekerjaan kasar bersihin got, terus aku bersihin septic tank, nyapu dan aku nyapunya ngesot kalau di lapas atau blok," katanya.

“Di sana, jam 5 itu kan sudah tutup keong. Dari jam setengah 2 sampai jam 5 itu pasti antre tuh orang. Kita punya waktu cuma 5 menit buat video call,” imbuh Puteri Indonesia 2011 itu.

Dengan melakukan beragam pekerjaan kasar di lapas,  Angelina Sondakh bisa mendapat fasilitas tambahan.

Tidak mewah namun lebih dari cukup untuk ukuran narapidana kasus korupsi.

Menurut istri mendiang  Adjie Massaid ini, ia harus menurunkan ego dan gengsi demi komunikasi dengan buah hati lebih leluasa.

“Kalau kita yang kerja untuk pembersihan lapas itu bisa masuk sampai jam setengah 6 atau jam 6. Wartel sepi dong, aku bisa telepon sama Keanu lama. Aku kerja dari pagi sampai sore supaya aku bisa bertelepon sekitar setengah jam dengan Keanu,” tutupnya.

Harta  Angelina Sondakh yang Tersisa

Menjadi terpidana kasus korupsi proyek Hambalang membuat  Angelina Sondakh tak hanya dihukum 10 tahun di penjara.

 Angelina Sondakh juga harus kehilangan banyak asetnya yang disita untuk pengganti kerugian negara.

Meski begitu, ada satu aset  Angelina Sondakh yang masih bisa dipakai untuk membiayai pendidikan putra semata wayangnya,  Keanu Massaid.

Hal ini terungkap dalam obrolan  Angelina Sondakh bersama  Ashanty yang tayang di channel youtube The Hermansyah, pada Kamis (21/4/2022).

Dijelaskan Angie, sesuai dengan keputusan Peninjauan Kembali (PK) Mahkamah Agung, dia dihukum 10 tahun penjara dan harus membayar uang pengganti subsider hukuman 1 tahun penjara.

Dengan hukuman ini, akhirnya aset-aset dia yang diduga didapat dari korupsi di sita untuk negara untuk dipakai sebagai pengganti kerugian negara.

“Jadi aku totally jalannya itu sesungguhnya 10 tahun plus 1 tahun karena disita-sita semuanya. Nah, itu pun enggak mencukupi untuk melunasi uang penggantinya,” ungkapnya.

Namun, ada satu harta yang tersisa dari penyitaan itu.

“Jadi sudah diambil semua nih sama negara alhamdulillah disisakan asuransinya Keanu. Aku bersyukur banget sama Pak Jaksanya,” ujarnya.

Keadaan ini menyelamatkan nasib pendidikan  Keanu Massaid.

“Artinya, asuransi Keanu masih ada sehingga Keanu masih bisa melanjutkan sekolahnya," katanya.

Dari seluruh aset yang disita pun, lanjut Angie tidak mencukupi untuk membayar seluruh uang pengganti yang dibebankan padanya.

Sebagai gantinya dia harus menggantinya dengan hukuman badan 4 bulan 5 hari.

Karena itu, Angie tercatat berada di dalam penjara selama 10 tahun, 4 bulan dan 5 hari.

Meski begitu, Angie menganggap ini sebagai jalan pengalaman hidup yang sangat berharga untuk kelanjutan hidup ke depannya.

Sumber: Banjarmaisnpost

Posting Komentar untuk "Pekerjaan Hina Angelina Sondakh demi Mendapatkan Fasilitas Tambahan di Penjara, Bisa Telepon Keanu Lebih Lama"