Dengan Nada Bergetar, Ini Momen Mengharukan Jokowi Nikahkan Adik Kandungnya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir secara langsung ke pernikahan adik kandungnya, Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman, di Graha Saba Buana Solo, hari ini, Kamis (26/5/2022).

Presiden Jokowi hadir untuk menjadi Wali Nikah Idayati. Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia, Presiden Jokowi sebagai Wali Nikah memandu ijab qobul akad pernikahan Idayati dengan Anwar Usman.

Prosesi pernikahan berlangsung khidmat. Jokowi bersalaman dengan Anwar Usman sambil memandu ijab qobul akad nikah. Jokowi terdengar dengan nada agak bergetar memandu jalannya ijab qobul yang diikuti Anwar Usman.

"Saudara Profesor Doktor Haji Anwar Usman SH MH Bin Haji Usman, saya nikahkan dan saya jodohkan dengan saudari perempuan saya Idayati Binti Notomiharjo. Nikah dengan engkau, dengan mas kawin berupa seperangkat alat sholat dan sebuah jam tangan dibayar tunai," kata Jokowi di hadapan Anwar Usman.

"Saya terima nikahnya dan jodohnya Idayati Binti Notomiharjo dengan mahar tersebut tunai," jawab Anwar Usman.

Prosesi ijab qobul tersebut disahkan oleh para saksi. Prosesi sakral pernikahan tersebut telah berlangsung dengan khidmat. Para saksi tampak turut mendoakan pasangan Idayati dan Anwar Usman.

Wakil Presiden (Wapres), Ma'ruf Amin dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa turut menjadi saksi pernikahan Idayati dengan Anwar Usman. [okezone.com]

Posting Komentar untuk "Dengan Nada Bergetar, Ini Momen Mengharukan Jokowi Nikahkan Adik Kandungnya"