Jokowi Minta Projo Sabar soal 2024: Meski Mungkin yang Kita Dukung Ada di Sini

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Rakernas V Relawan Pro Jokowi (Projo) di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Jokowi meminta relawannya tidak terburu-buru meminta arahan untuk Pilpres 2024.

Jokowi mulanya menjabarkan tantangannya memimpin di era pandemi COVID-19 dan dampak perang Rusia-Ukraina yang dirasakan negara-negara lain. Jokowi juga mengungkapkan upaya pemerintah menstabilkan harga-harga, seperti bahan bakar, bahan pangan, hingga listrik yang membebani APBN, dan meminta relawan tidak terburu-buru meminta arahan 2024.

"Semuanya sulit dihitung karena ketidakpastian global terus-menerus terjadi, sehingga yang ketiga, yang berkaitan dengan politik, karena kita harus fokus dan bekerja menyelesaikan persoalan itu tadi, urusan politik ojo kesusu sik, jangan tergesa-gesa," kata Jokowi saat membuka Rakernas Projo di lokasi, Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Ngargogondo, Kecamatan Borobudur, seperti dilansir dari detikJateng, Sabtu (21/5/2022).

Jokowi meminta para relawannya bersabar menunggu keputusan siapa yang akan dia pilih sebagai capres.

"Meskipun mungkin yang kita dukung ada di sini, sudah dibilang jangan tergesa-gesa, ojo kesusu. Ini mau tergesa-gesa kelihatannya. Sekali lagi persoalan-persoalan ini harus diselesaikan dulu, baru kita masuk ke yang namanya keputusan yang saya akan dengar dari bapak-ibu semuanya, saya akan ajak bicara. Sekali lagi, jangan tergesa-gesa," ujar Jokowi yang disambut riuh relawan Projo.

"Karena kita politik sekarang ini masih belum jelas bener ndak. Partai apa mencalonkan siapa belum jelas, sehingga jangan sampai keliru, jangan sampai salah. Setuju kita sabar? Setuju kita tidak tergesa-gesa dulu? Oke," ujar Jokowi.

Untuk diketahui, acara Rakernas V Projo ini dihadiri sejumlah tokoh. Mereka di antaranya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko, anggota Wantimpres Sidarto Danusubroto, Dirjen Kebudayaan Hilmar Farid yang juga relawan dari Sekretaris Nasional Jokowi, dan Bupati Magelang Zaenal Arifin. [detik.com]

Posting Komentar untuk "Jokowi Minta Projo Sabar soal 2024: Meski Mungkin yang Kita Dukung Ada di Sini"