Respons Santai Luhut soal Demokrat Singgung 'Menko Minyak Goreng'

Kepala Bakomstra Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyinggung 'Menko Minyak Goreng' setelah Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut mengurus masalah persoalan minyak goreng (migor). Luhut buka suara menanggapi soal 'Menko Minyak Goreng'.

"Saya hanya bantu saja. Jadi kalau ada tadi Demokrat yang tanya-tanya itu, tanya ke diri dia," kata Luhut di JCC, Selasa (24/5/2022).

Herzaky juga menyinggung akan ada ketidakseimbangan dalam kabinet jika hanya Luhut yang dipercaya Jokowi. Luhut mengatakan, bukan hanya dirinya, tapi semua menteri di dalam kabinet turut dilibatkan dan bekerja.

"Saya hanya membantu saja, kerja kita semua sama, kerja keras. Tadi menteri perdagangan juga sama," ujarnya.

Luhut kemudian menjamin persoalan minyak goreng akan segera terselesaikan. Kata Luhut, hal ini bisa terlihat dari suplai yang cukup hingga harga yang berangsur turun.

"Sekarang saya kira insyaallah akan beres tuh minyak goreng, yang penting kan selesai. Ya insyaallah akan beres," ujarnya.

"Supply hari ini sudah cukup, lebih dan sekarang harga sudah mulai turun kita pastikan distribusi jalan, penyaluran jalan, pengawasan jalan oleh Satgas pangan," imbuh Luhut.

Akan Lakukan Audit Kelapa Sawit

Luhut menambahkan, pihaknya juga akan melakukan audit kelapa sawit pada Juni mendatang. Nantinya, semua aspek akan diperiksa dalam audit tersebut.

"Nanti kita audit semua kelapa sawit yang belum pernah sepanjang sejarah kita lakukan, luasnya berapa, HGU-nya, HPL, statusnya sudah jelas, kemudian dia punya plasmanya, produksinya, kemudian headquarter-nya," kata dia.

Luhut juga menyampaikan, tidak boleh ada headquarter kelapa sawit yang beras dari luar wilayah NKRI. "Tidak boleh ada headquarter kelapa sawit yang di luar wilayah Republik Indonesia. Harus di Indonesia, supaya pajaknya," imbuh Luhut. [detik.com]

Posting Komentar untuk "Respons Santai Luhut soal Demokrat Singgung 'Menko Minyak Goreng'"