Pimpinan Khilafatul Muslimin Jadi Tersangka!

Polisi menangkap pimpinan Khilafatul Muslimin, Abdul Qadir Baraja, di Lampung. Polisi telah menetapkan Baraja sebagai tersangka.

"Ya memang untuk penangkapan KM ya, kemudian untuk tersangka sudah ditetapkan atas nama inisial AB (Abdul Baraja) dari Polda Metro Jaya kemudian di backup dari Bareskrim dan Polda Lampung," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Selasa (7/6/2022).

Dedi belum menjelaskan detail Baraja dijerat sebagai tersangka dalam kasus apa. Namun, Polda Metro Jaya menyebut Baraja ditangkap terkait dengan konvoi 'kebangkitan khilafah' yang terjadi di Jakarta Timur serta aktivitas Khilafatul Muslimin yang diduga bertentangan dengan Pancasila.

"Saat ini sedang mendalami berapa orang, yang kemungkinan akan bisa bertambah untuk tersangkanya," ujarnya.

"Seluruh barang bukti yang saat ini sedang dikumpulkan oleh para penyidik, tentunya ini akan dilakukan perkembangannya, lalu akan dikembangkan," sambungnya

Sebelumnya, Polisi menangkap pimpinan tertinggi Khilafatul Muslimin, Abdul Qadir Baraja. Penangkapan dilakukan di Lampung.

"Polda Metro Jaya telah menangkap pimpinan Khilafatul Muslimin Abdul Qadir Baraja di Lampung," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan saat dimintai konfirmasi, Selasa (7/6).

Baraja saat ini dalam perjalanan ke Lampung. Zulpan mengatakan Baraja bakal dibawa ke Jakarta untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Pimpinan tertinggi Khilafatul Muslimin. Sekarang tim dari Polda Metro sedang berada di Lampung untuk membawa yang bersangkutan ke Jakarta untuk proses pemeriksaan lebih lanjut," ucapnya.

Penangkapan dilakukan tim Ditreskrimum Polda Metro Jaya yang dipimpin Kombes Hengki Haryadi. [detik.com]

Posting Komentar untuk "Pimpinan Khilafatul Muslimin Jadi Tersangka!"