Projo Jawab Rumor Jokowi Endorse Ganjar-Erick Thohir di 2024

Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi menjawab rumor Presiden Jokowi mengendorse 2 nama, yakni Ganjar Pranowo dan Erick Thohir, untuk Pilpres 2024. Begini jawaban Budi Arie.

"Ibaratnya, kalau kata orang Jawa otak-atik gathuk, disambung-sambungin kok pas," kata Ketua Umum Projo Budi Arie kepada detikcom, Kamis (2/6/2022).

Budi Arie menuturkan rumor soal endorsement ke Ganjar dan Erick Thohir mesti dikonfirmasi langsung ke Jokowi. Sebab, menurut Budi Arie, Jokowi hingga kini belum memutuskan arah dukungannya.

"Bahwa Pak Jokowi punya preferensi ke Mas Ganjar itu harus ditanya ke Pak Jokowi, karena Pak Jokowi sampai saat ini memberi ruang yang sama untuk siapa pun," ucapnya.

Diketahui, rumor Jokowi mendukung Ganjar jadi capres ramai dibahas sesaat setelah Presiden RI 2 periode itu memberikan arahan 'ojo kesusu' soal capres 2024, dalam Rakernas Projo di Magelang pada 21 Mei 2022.

Dalam Rakernas Projo tersebut, Jokowi menyatakan, 'meskipun mungkin yang kita dukung ada di sini, sudah dibilang jangan tergesa-gesa, ojo kesusu'. Saat itu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hadir secara langsung.

Budi Arie pun mengaku kaget Presiden Jokowi mengatakan demikian. Namun dia menilai wajar jika pernyataan mantan Gubernur DKI Jakarta itu dilihat sebagai sinyal dukungan ke Ganjar.

"Terus terang kita juga kaget dengan statement Pak Jokowi yang mengatakan, 'meskipun mungkin orang yang kita dukung ada di sini', itu kalimat lengkapnya. Itu semuanyalah yang membuat heboh," kata Budi Arie.

"Bahwa ada kecenderungan kok Pak Jokowi ke Ganjar, tapi, menurut kami, ya itu sah-sah saja," imbuhnya. [detik.com]

Posting Komentar untuk "Projo Jawab Rumor Jokowi Endorse Ganjar-Erick Thohir di 2024"